Sunday, July 24, 2016

Bedanya Hijab Gaul & Hijab Syar'i

Dalam QS. Al-Ahzab : 59 dijelaskan,bahwa Allah SWT menyerukan kepada kita agar mengulurkan jilbabnya hingga ke seluruh tubuh.Jilbab disini maksudnya semacam baju kurung yg tidak ketat & memperlihatkan lekuk tubuh seorang wanita untuk menutupi aurat.Didalam surah ini pula dijelaskan apa maksudnya Allah SWT menyuruh kita agar menutup aurat kita.Tujuannya supaya para muslimah lebih mudah dikenal,karena itu mereka tidak diganggu. Sedangkan dalam QS. An-Nur : 31 lebih menjelaskan & melengkapi dari penjelasan di Surat Al-Ahzab ayat 59.

Coba kita bandingkan hijab dengan segala aturannya yang ada dalam Al-Qur'an dengan hijab yang kalian pakai saat ini?

Apa yang dimaksud hijab gaul? Hijab gaul itu yg sering dipakai kebanyakan muslimah saat ini yaitu hijab yg dililit,dengan pakaian yg ketat memperlihatkan bentuk tubuh,yg penting asal panjang & menutupi tangan & kaki.Padahal sudah tertera dalam Al-Qur'an hijab itu bukan dililit,tetapi diulurkan.

Dan yg dimaksud hijab syar'i adalah hijab yg sesuai dengan ketentuan yg ada dalam Al-Qur'an & hadist.Dalam Al-Qur'an sudah dijelaskan bahwa hijab itu seperti baju kurung.Misalnya seperti gamis,ataupun atasan yg longgar & menggunakan rok.Bukan seperti pada kenyataan saat ini.Para muslimah menggunakan hijab dililit dengan baju & celana yg ketat.Hal itu sangat bertolak belakang dengan ketentuan yg ada dalam Al-Qur'an.

HIJAB GAUL vs HIJAB SYAR'I,yg mana yg kalian pilih ukhti? Yg sesuai dengan ketetapan Allah SWT/yg sesuai dengan ketetapan mode fashion zaman sekarang? Mengikuti kaum mayoritas yg salah/mengikuti kaum minoritas yang benar? Lebih baik kepanasan didunia/diakhirat? Selagi ada umur,ayo syar'i-kan hijabmu!
Jika lelaki kagum dengan wanita yang MENUTUP AURAT, maka wanita juga kagum dengan Lelaki yang MENUNDUKKAN PANDANGANNYA
😊❤

No comments:

Post a Comment