Friday, August 12, 2016

HIJRAH

Hijah..disini bukan tentang perpindahan ke suatu daerah tapi lebih tepatnya berpindah dari keadaan hidup seseorang yang buruk ke kondisi yang lebih baik,yang dekat dengan Rabbnya.

Dalam hadits Qudsi yang shahih, Allah Ta’ala berfirman: “Wahai hamba-hamba-Ku, kalian semua tersesat kecuali orang yang Aku beri petunjuk, maka mintalah petunjuk kepada-Ku niscaya Aku akan berikan petunjuk kepada kalian”.

"Sesungguhnya Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum sebelum ia mengubahnya sendiri"

Dulu,engkau dengan bangga memamerkan setiap inci auratmu.Membiarkan setiap mata laki laki ajnabi menikmati kecantikan mu.Dan..dulu pada dasar nya engkau menikmati itu.Engkau tak merasa bahwa setiap pandangan laki laki pada aurat dan kecantikan mu itu terus menambah berat timbangan amal buruk mu.

Namun kini,karena hidayah Allah engkau sadar akan kebiasaan jahiliyah mu dulu.Engkau menangis atas aib dan dosa mu terdahulu.Engkau kini bahkan memandang jijik atas pakaian mini yang dulu menjadi kebanggaan mu.Engkau tanamkan tekad dalam diri untuk berubah.Berubah menjadi lebih baik.

Sosok mu saat ini mungkin menjadi inspirasi muslimah lain.Berkat cerita hijrah mu yang mengharu biru,dan pakaian syar'i yang menjulur menutupi seluruh aurat mu.Masyaa Allah...

Namun.....apa kah itu sudah cukup?.Apakah hijrah itu hanya dengan kita merubah penampilan dari pakaian mini ke pakaian taqwa yang syar'i dan lantas men share cerita hijrah kita?.

Tentu saja tidak.

Hijrah adalah perjalanan panjang.Hijrah itu adalah pembelajaran seumur hidup,dimana proses nya terus berlanjut.Tak hanya berhenti saat kita sudah berubah penampilan 180 derajat dari sebelum nya.

Hijrah yang benar adalah dengan ilmu.Dimana saat hijrah rasa haus akan ilmu akan semakin besar.Dan tentu saja ilmu itu akan lebih dibutuhkan ummat dari sekedar membaca cerita hijrah (walau tak dipungkiri cerita hijrah mu memang sukses menumbuhkan inspirasi).

Solihah,betapa engkau mulia disisi Rabbmu.Jangan pernah takut melangkahkan kakimu ke jalan yang benar,justru Allah akan mudahkan segala sesuatunya jika kau hanya berharap kepada-Nya.InsyaAllah :)

No comments:

Post a Comment